Tuesday, March 7, 2017

Nikmati Suasana Kampung Dari Negri Ujung Kulon

Potret Pertanian -Saya anak seorang Petani, dilahirkan dan dibesarkan dilingkungan Pertanian, sampai saat ini juga orang tua saya adalah seorang petani, saat ini saya sedang merantau untuk menambah ilmu yang suatu saat bisa saya aplikasikan dikampung saya, dengan harapan dapat bermanfaat bagi semua orang yang membutuhkan, jauh dari keluarga anak istri dan orang tua adalah permasalahan yang kadang membuat saya galau setengah dewa, kangen canda tawa anak, adik istri orang tua dan juga tetangga dilingkungan dimana saya tinggal, namun saya mempunyai cara untuk mengobati rasa kangen itu dengan hal-hal yang menjadi hoby saya dari dulu.

jika saya merasa sangat kangen dengan kampung halaman, saya akan pergi kedaerah pertanian atau kampung-kampung yang syarat dengan petani, seperti hari ini, saya sedang menikmati kebersamaan dengan para petani yang lagi bekerja secara bersama-sama disawah. disini saya dapati ibuk-ibuk ramah dan bapak-bapak yang sedang  bekrja ditengah terik matahari yang menyengat hari ini.

Kebersamaan yang tak pernah kita lihat dihiruk pikuk keramaina kota, gotong royong yang menjadi budaya kampung yang masih terjaga hingga saat ini, bekerja bergantian dilahan satu sama lain dengan harapan dapat menghemat biaya produksi pertanian, budaya inilah yang membuat saya rindu akan kampung, kebersamaan inilah yang membuat saya terasa berada ditengah-tengah keluarga saya di kampung. senyum tulus dibalik caping lebar mereka, terasa melegakan setiap tarikan nafas saya setelah menahan sesak dada menahan kangen suasana didesa saya yang jauh diujung selatan pulau sumatera.
Kebersamaan ini semoga akan selalu terjaga sampai kapanpun, sehingga generasi yang akan datang dapat belajar dan mengerti sebuah budaya yang sangat arif dan bijaksana dikampung yang sejauh ini sudah mulai terdegredasi oleh kamajuan zaman, Coba lihat dan pahami poto yang saya aplud ini, tak terlihat satupun pemuda dan pemudi, semoga saja mereka sedang bersekolah menuntut ilmu, bukan karena lagi sibuk menjawab komentar di wall Facebook mereka, atau sibuk bermain diwarnet dengan aneka ragam Game yang tersedia disana baik online maupun Ofline.

Sampai Jumpa bapak dan ibu para petani, sampai jumpa lagi dilain waktu, semoga kita semua diberikan umur panjang dan kesehatan selalu Oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga kita semua dapat terus berkarya dan bekerja untuk memenuhi hajat hidup orang banyak dengan terus membudidayakan tanaman pertanian sehingga ketahanan pangan akan tetap terjaga aamiin.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon