Tuesday, September 5, 2017

Beberapa Pesan Yang Sering Muncul Di MetaTrader

Beberapa Pesan Yang Sering Muncul Di Meta Trader - MetaTrader merupakan sebuah software yang dikembangkan oleh MetaQuotes sebagai alat untuk melakukan trading secara online. Platform MetaTrader merupakan alat trading online yang hingga kini masih sangat populer dan banyak digunakan oleh sebagian besar trader forex. Walaupun telah banyak bermunculan platform trading jenis lainnya, tapi sebagian besar broker masih menempatkan MetaTrader sebagai platform trading pilihan utama mereka.

Bagi para trader pemula yang menggunakan MetaTrader, tentu Anda akan menjadi bingung atau panik ketika ada pesan yang tiba-tiba muncul di MetaTrader yang Anda gunakan. Untuk mengatasi hal tersebut, maka sebaiknya Anda mengetahui pesan apa saja yang sering muncul di MetaTrader. Berikut ini beberapa pesan yang mungkin akan muncul di MetaTrader yang Anda gunakan :

Akun Tidak Valid

Pesan "Akun tidak valid" dapat disebabkan oleh beberapa kemungkinan, yaitu :
- Nomor login dan kata sandi yang Anda masukan salah
Kesalahan ini dapat disebabkan karena ada angka yang salah atau kurang saat Anda memasukan nomor login. Bisa juga karena ada huruf yang salah (besar kecil huruf) atau kurang saat Anda memasukan kata sandi. Coba masukan nomor login dan kata sandi dengan cara copy-paste.
- Server yang Anda pilih salah
Pastikan bahwa server yang Anda pilih telah benar. Jika trading menggunakan akun demo, maka server yang Anda gunakan harus server demo. Jika menggunakan akun real, maka server yang Anda gunakan harus server real.
- Akun Anda telah diarsipkan
Ada beberapa broker yang akan menonaktifkan atau memasukan sebuah akun sebagai arsip bila akun tersebut sudah tidak aktif lagi selama waktu tertentu. Coba hubungi CS broker Anda untuk memastikannya atau silahkan buat akun trading yang baru.

Tidak Ada Koneksi

Pesan "Tidak ada koneksi" dapat disebabkan oleh beberapa kemungkinan, yaitu :
- Tidak ada jaringan internet atau koneksi internet terputus
Pastikan bahwa jaringan internet Anda tidak mengalami gangguan. Jika terjadi gangguan internet atau koneksi terputus, maka MetaTrader tidak akan terhubung.
- Diblokir antivirus atau firewall
Pastikan bahwa antivirus atau firewall tidak menghalangi atau memblokir data dari server. Jika hal itu terjadi, Anda dapat merubah setting antivirus dan menambahkan MetaTrader kedalam pengecualian aplikasi yang diblokir pada antivirus yang Anda gunakan, atau mematikan sementara antivirus atau firewall selama menjalankan MetaTrader.
- MetaTrader masih dalam versi lama
Jika MetaTrader yang Anda gunakan masih dalam versi lama, maka segera lakukan update MetaTrader ke versi terbaru, atau mengunduh versi terbarunya dan menginstallnya.

Konteks Transaksi Sibuk

Masalah ini disebabkan oleh terputusnya koneksi ke server saat Anda menutup order dan kemudian mencoba membuka order lain. Pastikan sambungan internet Anda tidak mengalami gangguan, kemudian ulangi lagi order Anda, atau dengan merestart MetaTrader Anda.

Itulah Beberapa Pesan Yang Sering Muncul Di MetaTrader saat Anda sedang menggunakannya. Dengan mengetahui penyebabnya, maka sekarang Anda tidak perlu bingung dan panik lagi. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon